Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2024-2025

Feature Slides
Pemilihan Pengurus OSIS Periode 2024-2025
Previous Next

MTs Darul Falah - Sehubungan telah berakhirnya masa tugas Pengurus OSIS periode 2022-2023, maka MTs Darul Falah pada hari Kamis tanggal 14 Februari 2024 mengadakan kegiatan Pemilihan Pengurus OSIS yang baru periode 2024-2025.

Kegiatan ini sudah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya oleh Pengurus OSIS yang lama, ruangan pemilihan umum sudah diatur rapi, ada tempat duduk dan meja Panitia Pemilihan, pendaftaran peserta pemilihan, bilik suara, kotak suara, dan tempat duduk pasangan calon Ketua dan wakil Ketua OSIS, juga ade tempat pencelupan jari tangan ke tinta tanda sudah menggunakan hak pilihnya, tak lupa papan tulis yang sudah ditempel nama-nama pasangan calon Ketua dan wakil Ketua OSIS.

Susunan acara pemilihan pengurus OSIS adalah sebagai berikut :
1. Visi misi dari pasangan calon
2. Penjelasan ketua panitia kepada para peserta pemilihan
3. Pemilih memberikan hak suaranya
4. Penghitungan suara
5. Pengumuman pasangan calon dengan suara terbanyak
6. Sambutan dari pasangan dengan suara terbanyak
7. Penutup

Pada pemilihan pengurus OSIS tahun ini terdapat lima pasangan calon dari kelas 7 dan 8. Hasil penghitungan suara memutuskan sebagai pasangan Ketua dan wakil Ketua dengan perolehan suara terbanyak adalah Gysnata Batristiya dan M. Sobri. Semua peserta pemilihan Ketua dan wakil Ketua OSIS periode 2024-2025 menerima dengan senang hati hasil penghitungan suara.

Kepala MTs Darul Falah menyambut baik kegiatan pemilihan pengurus OSIS baru dari pengurus OSIS lamaa. Semoga tongkat estafet dapat diteruskan dengan sebaik-baiknya oleh Pengurus OSIS yang baru, demikian harapan Baoak Buhori, S.Pd.I, MM. selaku Kepala MTs Darul Falah.